0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

5 Cara Mudah Merawat kaos Medan Agar Awet

Siapa sih yang tidak mempunyai barang kesayangan? Hampir semua orang mempunyai barang kesayangan. Salah satu contohnya adalah pakaian kaos. Banyak orang mengkoleksi kaos sebagai barang kesayangan. Hal ini juga berlaku untuk semua gender. Tidak menutup kemungkinan para wanita juga suka mengkoleksi kaos. Tetapi, biasanya kaum pria lah yang banyak mendominasi hobi tersebut.

Apabila anda pecinta kaos sejati, pasti akan dengan senang hati merawatnya. Anda harus tau bagaimana cara merawat kaos kesayangan. Apalagi jika kaos mempunyai desain berkarakter gambar atau tulisan seperti kaos Khas Medan. Anda harus ekstra teliti merawatnya. Perawatan kaos khas Medan berdesain sablon memang agak sulit. Jika teledor, bisa-bisa desain gambar sablonnya akan rusak dan pasti terlihat jelek.

Baca Juga : Kisah Sejarah Istana Maimun

Ragam kaos Medan

Ada banyak sekali jenis kaos yang dijual di Medan. Mulai dari jenis bahan yang digunakan sampai model dan desain yang selalu up to date. Jenis kaos khas Medan dengan model desain sablon bergambar menjadi primadona yang selalu ditunggu oleh pecinta kaos. Tentu model biasa dengan jenis kaos bersablon memiliki cara berbeda dalam hal perawatannya.

Kaos bersablon karakter khas kota Medan mempunyai 2 unsur, yaitu gambar karakter sablon di tengah kaos dan bahan kaos itu sendiri. Karena, komposisi warna yang dipadukan pada desain kaos bersablon mempunyai tingkat kepadatan tersendiri. Hal itu jelas membuat perlakuan berbeda antara kaos bersablon dengan kaos biasa pada umumnya.

Jadi, apa yang saja perawatan yang bisa dilakukan agar kaos kesayangan awet? Berikut ini 5 cara mudah merawat kaos Medan anda agar awet

1.Step by step mencuci kaos dengan benar

Kegiatan mencuci kaos mempunyai andil yang besar untuk hasil kaos yang sesuai keinginan. Teknik mencuci dengan benar adalah salah satu langkah merawat kaos Medan yang harus diperhatikan dengan benar. Jika salah satu teknik yang dilakukan salah, berdampak pada penurunan kualitas kaos. apalagi untuk jenis kaos sablon karakter khas Medan. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mencuci yang benar yang bisa anda lakukan berikut ini.

Baca Juga : Tempat Wisata Belanja Di Kota Medan Yang Wajib di Kunjungi

  1. Setrika dahulu sebelum mencuci kaos. Pastikan gambar sablon ditutupi dengan kertas polos agar tidak lengket. Menyetrika sebelum mencuci bertujuan agar kepadatan gambar pada sablon tidak cepat memudar setelah dicuci.
  2. Jangan rendam kaos terlalu lama. Usahakan merendam tidak boleh lebih dari 30 menit. Jika terlalu lama, zat kimia dalam deterjen akan merusak kualitas sablon dan bahan kaos yang akan dicuci.
  3. Cuci kaos dalam keadaan terbalik. Hal ini untuk melindungi gambar sablon dari goresan kawat pada ganggang ember atau mesin cuci.
  4. Usahakan mencuci dengan tangan agar kualitas sablon gambar tidak mudah pecah-pecah.
  5. Hindari memakai pewangi pakaian karena sifat zat kimia yang bisa merusak kaos.
  6. Jemur di tempat yang tidak terlalu terik

Kaos yang dijemur ditempat yang terlalu panas akan merusak serat kaos dan hal itu membuat warna kaos cepat pudar. Usahakan jemur kaos ditempat teduh tetapi jangan ditempat yang lembab, karena itu akan merusak kualitas kaos.

2.Setrika kaos jika sudah benar-benar kering

Hindari menyetrika kaos yang masih basah atau lembab. Selain mungkin saja kuman masih menempel pada kaos lembab. Menyetrika ketika kaos masih lembab akan merusak tekstur pada kaos yang membuat kaos justru akan terlihat tipis.

Baca Juga : Sejarah Menara Pdam Tirtanadi Medan Yang Kita Harus Ketahui

3.Hindari menggantung kaos terlalu lama

Jika ingin kaos kesayangan anda awet, usahakan jangan menggantung kaos terlalu lama. Perawatan dengan cara menggantung kaos sangat tidak disarankan. Hal tersebut bisa membuat kaos melar dan meninggalkan bekas hanger pada bagian bahu kaos. Lakukan penyimpanan di lemari yang kering dan hindari menumpuk kaos terlalu banyak. Tekanan tumpukan pada kaos menyebabkan sablon kaos akan tertindih dan lama-lama menjadi lengket.

4. Pakailah seperlunya

Trik ini bisa menjadi cara paling ampun jika ingin kaos kesayangan anda awet. Pakailah kaos Medan kesayangan anda jika memang benar-benar ingin dipakai saja. Hindari pemakaian kaos untuk kegiatan yang mungkin akan banyak mengeluarkan keringat.

Di atas adalah 5 cara mudah merawat kaos Medan agar awet dan tahan lama. Dapatkan harga kaos yang terjangkau dan tips seputar kaos khas Medan menarik lainnya hanya diKotauMedan.