0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

5 Cara Sablon Kaos Secara Manual untuk Pemula Dengan Teknik Sederhana

Cara Sablon kaos untuk pemula sebenarnya gampang-gampang susah, hanya saja perlu dikuasai teknik sederhana menyablon manual yang benar sehingga hasil sablon kaos bisa bagus dan tahan lama.

Karena Tahapan-tahapan sablon kaos secara Baik dan bagus agak sedikit menguras tenaga yang tidak sedikit juga, Apa lagi yang baru terjun di dunia persilatan sablon ini.

Berikut Tahapan bagaimana cara sablon pemula yang perlu di kuasai :

1. Membuat dan penyetingan Film sablon secara manual

Dalam menyablon kita memerlukan screen sablon yang sudah diafdruk sehingga menghasilkan master cetak dari gambar / artwork yang ingin kita sablon di kaos nantinya. Nah, untuk menghasilkan afdrukan yang berkualitas baik, maka kita memerlukan screen film yang bersih dan tidak ada bolong-bolong nya.

2. Peng-afdrukan

Proses Afdruk ini harus sangat Teliti ketika mengoles cat afdrukan nya karena kalau tidak maximal gambar untuk film ny terkadang mau terpotong, Cara Membersihkan Screen sebelum memulai Afdruk bisa menggunakan sablon colek, air dan Kain Sponge.

5 Cara sablon kaos secara manual untuk pemula dengan teknik sederhana

3. Tahap menyablon / Teknik cara sablon

Alat-alat sederhana yang di butuhkan dalam sablon antara lain :

-Printer

– Screen

– tinta sablon

– kaos

– minyak makan

– lampu

– Rakel

– Lem Meja

4. Finishing

Nah dalam Hal Finishing Setidak nya kita harus mempunyai Heatgun , Hot Press , Conveyor atau kalau kita belum mempunyai budget lebih bisa menggunakan hairdriyer untuk mengeringkan hasil tinta.

5. Cara Bersihkan Screen Dari tinta Sablon

Pada Tahap ini Kita Membutuhkan obat pencuci film seperti detergen atau kaporit, Pertama-tama kita basahi screen dengan air lalu tuang obat pencuci ke atas screen lalu di gosok perlahan dengan menggunakan kain spon lalu bilas dan di keringkan dengan cara di jemur sinar matahari atau kipas angin.

Sekian Dulu dari kami tentang membahas tata cara sablon kaos manual untuk pemula, jangan lupa Sebelum memulai aktivitas dengan berdoa. Sekian dan Terima Kasih..

Tulis Komentar