0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

5 Tips Mencuci Kaos Sablon Agar Tetap Awet

5 Tips Mencuci Kaos Sablon Agar Tetap Awet – Beberapa waktu ini sedang booming produk-produk kaos distro buatan anak negeri seperti Kaos Khas Medan. Yang mana kaos ini merupakan salah satu souvenir unik yang sangat recomended untuk dijadikan sebagai buah tangan. Ditempat tersebut, anda akan mendapati banyak brand lokal yang jual kaos Medan. Salah satunya adalah Kotau Medan yang merupakan spesialis pembuatan kaos khas Medan yang berkualitas distro dengan desain yang trendy, unik dan tidak pasaran.

Namun setelah mendapatkan kaos tersebut, hal yang tidak kalah penting untuk anda ketahuai adalah cara merawat kaos distro agar awet dan tidak mudah melar. Seperti yang kita ketahui, kaos distro identik dengan motif sablon yang unik pada badan kaos. Nah, motif sablon ini perlu penanganan khusus pada saat dicuci maupun disetrika agar tetap bagus dan tidak mudah terkelupas.

Untuk itulah, Anda perlu mengetahui cara merawat kaos sablon. Karena tanpa cara perawatan yang tepat, seberkualitas apapun tentu kaos ini akan mudah rusak bukan? Jika sablon pada kaos tersebut telah rusak, maka kaos menjadi tidak menarik lagi saat digunakan.

Tips Mencuci Kaos Sablon Agar Tidak Mudah Melar

Sablon pada kaos adalah hasil cetakan desain yang memiliki tujuan untuk membuat kaos menjadi terlihat unik, keren, dan menarik. Setiap jenis sablonan yang digunakan pada kaos mungkin berbeda-beda, dan hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Itulah mengapa jika sablon pada kaos rusak, maka akan menjadi kurang menarik lagi untuk digunakan. Untuk anda yang gemar menggunakan kaos distro,  maka anda perlu mengetahui cara mencuci kaos sablon agar tidak pecah. Simak beberapa tips berikut :

  1. Hindari Menyikat Kaos

Merawat kaos sablon agar tidak mudah rusak dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Yaitu pada saat pencucian, sebaiknya anda tidak menyikat sablon yang terdapat pada kaos. Karena hal tersebut akan membuat sablon menjadi mudah terkelupas dan rusak. Untuk mencuci kaos jenis ini, anda hanya perlu menguceknya dengan menggunakan tangan pada bagian-bagian yang terkena noda membandel.

Melakukan penyikatan pada kaos selain akan membuat motif sablon mudah lepas dan rusak, juga akan membuat kaos menjadi mudah melar dan koyak. Jadi untuk anda yang ingin kaos kesayangan tidak mudah rusak, sebaiknya hindari mencuci dengan cara ini.

  • Jangan Mencuci Menggunakan Mesin

Mencuci menggunakan mesin memang menjadi solusi praktis yang sering digunakan oleh orang masa kini. Namun tenyata mencuci menggunkan mesin tidak baik untuk kaos, Lho. Selain membuat sablon menjadi mudah lepas dan rusak, mencuci menggunakan mesin juga membuat bagian kerah baju menjadi cepat melar.

  • Rendam Sebentar Saja

Tips mencuci kaos yang selanjutnya adalah dengan merendamnya sebentar saja. Saat mencuci dengan detergen,  sebaiknya anda merendamnya sebentar saja yaitu hanya sekitar 15-20 menit saja. Merendam pakaian dengan larutan detergen bertujuan untuk membuat kotoran dan noda yang membandel hilang.

Namun apabila merendamnya terlalu lama, justru hal tersebut akan merusak serat pada pakaian. Selain itu, agar baju tetap awet anda juga perlu memilih detergen yang bebas pemutih. Menggunakan pemutih saat mencuci kaos juga akan membuatnya menjadi lebih mudah tipis dan kasar.

  • Jemur Dengan Terbalik

Jika  kaos sablon akan dijemur, sebaiknya kaos dijemur dengan cara dibalik dibagian permukaannya. Anda harus melakukan hal tersebut agar sinar matahari tidak langsung mengenai permukaan kaos yang disablon dan akan  membuatnya menjadi lebih mudah rusak. Selain itu sebaiknya anda menjemur kaos dengan cara di angin – anginkan saja. Artinya tidak secara langsung dibawah terik matahari. Hal ini supaya warna kaos tidak cepat berubah.

  • Menyetrika Kaos Sablon Dengan Cara Terbalik

Cara menyetrika baju sablon juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Saat menyetrika kaos model ini, sebaiknya hindari bagian sablonnya. Karena apabila sablon terkena bagian setrika yang panas, maka akan membuat sablon tersebut menempel dan terkelupas. Untuk menyetrika kaos sablon, anda dapat membalik permukan kaos dan menyetrikanya dari bagian dalam.Ini merupakan tips yang sangat efektif sebagai cara mengatasi sablon kaos lengket. Dengan menyetrika secara terbalik, maka akan membuat sablon pada kaos tetap bagus dan terjaga permukaannya.

Untuk anda yang sedang mencari tempat yang jual kaos Medan dengan kualitas terbaik dan harga bersahabat. Anda dapat mencarinya di Kotau Medan. Selain mendatangi tempat secara langsung, Anda juga dapat memanfaatkan sistem online untuk berbelanja kaos khas Medan favorit anda. Itu lah 5 Tips Mencuci Kaos Sablon Agar Tetap Awet , semoga dapat membantu teman-teman sekalian agar kaos nya tetap keren.