0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Wajib Dikunjungi Part 1

Apa Saja Sih Tempat Wisata Kuliner di medan yang Wajib Dikunjungi Part 1, Oppss.. Tenang ya guys, Kota Medan Salah Satu kota terpopuler selain jakarta,bandung dan surabaya, kota medan juga menjadi ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan ini Pintu Masuk Setiap Wisatawan yang ingin datang liburan ke Berastagi atau Bukit lawang ( Bahorok ).

Nah, Sebelum melakukan Perjalanan Wisata, Sebaik nya kalian berhenti sejenak dan mencoba kuliner yang ada dikota Medan, Karena Medan ini Surga nya Pecinta Kuliner.

Yuk simak rangkuman di bawah ini…

1. Restoran Tip Top

Restoran Tip Top ini begitu populer ditelinga orang Medan serta wisatawan yang sedang berada di kota ini, Awal mula Restoran Tip Top ini berada di jalan pandu dengan nama pemilik Restoran ini, tapi di tahun 1934 restoran ini pindah ke jalan kesawan dan nama nya kembali lagi menjadi Restoran Tip Top.

Nuansa Restoran ini tetap mempertahankan seperti zaman dahulu, bangunan dan arsitektur nya masih kental sekali dengan khas Belanda. pilihan menu di sini cukup bervariasi, mulai dari internasional,oriental dan juga tidak ketinggalan masakan nusantara. Makanan yang di rekomendasikan disini ialah Roti,Kue dan es krim, karena resep dan pembuatan nya tidak berubah dari zaman belanda sampai sekarang.

2. Durian Ucok

Kota Medan ini tidak bisa di lepaskan dari buah yang berduri ini yaitu durian, Durian Medan ini unik karena terkenal daging nya yang legit di campur sensasi rasa yang pulen sekali kita di gigit buah nya… Nyeess.. Nyess…

Jika anda datang ke kota medan dan ingin mencoba buah durian bisa datang ke Durian ucok yang berada di jalan Wahid Hasyim. Durian di kedai Ucok ini bisa di makan tempat atau di bawa pulang, Unik nya di Durian Ucok ini kita di perbolehkan menukar durian yang baru jika merasa durian yang sudah di buka rasa nya kurang enak atau belum matang.

Durian Ucok ini tidak pernah kehabisan stok buah, karena penghasil Sumatera Utara seperti sibolga dan sidikalang dan lainnya. Jika sedang tidak musim buah durian, umum nya di bulan Maret-Mei, maka durian ucok ini mengandalkan Tengkulak yang telah menyimpan stok durian sebelumnya.

3. Merdeka Walk

Suka jalan-jalan sembari hunting kuliner di malam hari ? Yup, Coba datang ke Merdeka Walk yang merupakan tempat wisata kuliner di medan terpopuler.

Merdeka Walk ini sangat padat kalau di malam hari serta menjadi tempat kumpul anak muda di kota medan, Tercatat ada 30 outlet kuliner yang bisa kalian coba satu-persatu, kalau kuat perut nya ya.. hehe.

Pilihan Kuliner disini mulai dari lontong sayur,soto,sushi,dimsun,steak sampai sop buntut. Kalau anda ingin mencari souvenir tentang medan seperti lukisan serta merchandise berbau medan seperti Kaos Medan,Gantungan kunci tema medan juga mug desain medan di Merdeka Walk juga ada outlet yang menjual.

Unik nya di areal Merdeka Walk sering sekali mengadakan kegiatan atau pun kontes untuk anak muda seperti lomba dance dan lomba menyanyi, juga terkadang mengadakan nonton bareng pertandingan sepak bola..

4. Rumah Makan Sipirok

Bagi pecinta sup daging Rumah makan Sipirok ini sangat recomended sekali, karena menu andalan rumah makan di sini ialah sup daging karena resep sup daging telah turun temurun oleh para pendahulu nya, Rumah makan sipirok ini terletak jalan yang sangat strategis dan mudah di jangkau, yang berada di Jalan Raya Sunggal, No.14 Simpang Tj.Medan Sunggal.

5. Jalan Semarang

Jalan Semarang ini sebenar nya daerah pecinan yang di mana siang hari menjadi tempat pusat penjualan Onderdil kendaran di kota Medan. Tetapi pada malam hari berubah menjadi kawasan kuliner malam sepanjang 200 meter. Kawasan jalan semarang ini sudah terkenal sejak tahun 60an sebagai salah satu tempat hiburan di kota Medan. Areal kuliner malam ini di buka mulai pukul 18:00 dan tutup pukul 01:00. Menu Pilihan yang bisa dipilih cukup banyak seperti sate hingga martabak. Menu Favorit di sini dan sering di cari adalah Nasi Bebek Hainan.

6. Kesawan Square

Kesawan Square ini buka atau aktif nya hanya di malam hari karena di siang hari menjadi areal pertokoan, sebenar nya Kesawan Square ini tidak begitu jauh berbeda seperti jalan Semarang, Kesawan Square berada di jalan ahmad yani dimana kawasan kota lama nya medan. Luas Kesawan Square sepanjang 800 meter. Ketika berada disini seperti kembali ke masa lalu. Menikmati  santapan kuliner di tengah bangunan tua peninggalan era penjajahan tentu pengalaman yang tidak bisa lupakan.

Makanan yang di jual disini beragam jenis, Kriteria makanan di sini halal dan non halal, Nah yang membedakan makanan halal dan non halal terletak di atribut yang di pakai, Kalau makanan Halal menggunakan atribut warna biru pada kursi dan atribut yang lainnya. kalau non halal menggunakan atribut warna merah.

Tetapi kabar buruk nya Kesawan Square ini sudah di tutup pada akhir tahun 2017, Mimin jadi sedih karena sering makan di sini juga, Alasan Kesawan Square ini tutup karena pengunjung nya mulai sepi karena kalah bersaing sama Merdeka Walk.

7. Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona ini salah satu tempat makan legendaris yang berada di kota medan, rumah makan Tabona ini berada di jalan mangkubumi no.17, Kelurahan kampung aur,kecamatan medan maimun. Makanan di sini terkenal dengan Kari nya yang varian rasa dan toping nya beraneka macam. Rumah makan Tabona ini buka pukul tujuh pagi dan tutup jam 10 malam. Harga makanana di sini mulai dari harga Rp.18.000.

8. Sate Memeng

Nah, sesuai dengan nama nya, Sate Memeng ini terkenal dengan varian dan rasa sate yang legit sekali di campur daging sate yang  sangat empuk, rasa lapar anda bakal terpuaskan ketika memakan rasa sate di tempat sate memeng ini. Sate memeng ini tidak pernah sepi karena memang sate memeng ini begitu melegenda rasa nya. Sate Memeng ini berada di jalan Irian Barat, No.1 Gg. Buntu Medan Timur, Harga yang berada di sate Memeng ini mulai dari Rp.16.000.

Ini Lah Tempat Wisata Kuliner di medan yang Wajib Dikunjungi Part 1, Kenapa sih artikel nya terpotong- terpotong dan gambar tempat kuliner nya tidak dibuat ? Karena kelezatan kuliner tidak bisa melalui hanya di gambar tetapi membutuhkan kedatangan, karena kuliner di nikmati dengan mulut bukan dengan mata, asekkkk… nanti part 2 nya mimin bakal update secepat-cepatnya dan senikmat-nikmatnya… hehe

Tulis Komentar