0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Wajib Dikunjungi Part 2

Nah, kemarin kita sudah mengulas tempat kuliner medan part 1, sekarang kita akan membahas kelanjutan tentang Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Wajib Dikunjungi Part 2, kenapa sih min enggak sekaligus aja ulasan nya ? karena perut mimin satu jadi nya bertahap dalam upload materi tempat wisata kuliner nya.. hehe.. tapi admin mau mengakui kalau kuliner di medan ini memang mantap top markotop selain kaos medan yang unik dan lucu.

Kalah jauh lha kalau kuliner-kuliner di indonesia dibandingkan Kota Medan, Eitss… sih mimin kok jadi sombong nih, Kalau soal taste memang Kota Medan raja nya tetapi soal nuansa atau suasana tempat kuliner nya, kalian nilai sendiri ya… kalau mimin sih taste makanan itu segala-segalanya di bandingkan nuansa nya, maklum mimin sih org nya rada gendut jadi ya bodo amat dengan sekliling karena yang paling penting bagi mimin ialah Makan Enak… Hehe

Kembali lagi ke topik judul, Yukk simak tempat kuliner yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Kota Medan…

9. Soto Kesawan Enak Tenan

Dengar nama nya sudah pasti kenyang, Yuppp.. soto Kesawan Enak Tenan ini berada di jalan kesawan atau kota lama nya Medan tepat nya di jalan Ahmad Yani no.116. Soto Enak Tenan memang tergolong unik karena soto yang dijual disini menggunakan udang didalam soto nya, yang enggak mungkin kalian bakal temui di tempat jual soto lainnya. dan udang yang di taruh tidak tanggung-tanggung karena memakai udang gala yang ukuran nya lumayan besar. Tetapi udang yang di taruh disoto di goreng dahulu lalu di masukkan kedalam soto, Menarik bukan…

Tapi kalau kalian tidak suka varian soto di campur udang, disini juga menjual soto daging ayam serta daging sapi, dan misal nya kalian ingin menggabungkan semua varian soto tersebut, kalian bisa memesan soto kombinasi yang di mana didalam soto ada udang,ayam dan daging sapi, tapi soto kombinasi ini tidak melulu mencampur udang,ayam atau sapi tapi bisa menyesuaikan selera kalian.

Soto Kesawan Enak Tenan ini buka setiap hari, Buka pukul 08:00 sampai pukul 15 :00.

10. Soto RM Sinar Pagi

RM Sinar Pagi ini sudah terkenal bagi orang medan, biasa nya orang Medan datang ke sini di waktu pagi hari untuk sarapan karena RM Sinar Pagi ini buka pukul 07:00 dan tutup pukul 15:00 selama setiap hari.

Soto RM Sinar Pagi ini terkenal dengan kuah santan nya yang kental di padukan rempah-rempah yang pas serta di sajikan potongan daging sapi,rempeyek,perkedel serta sambal kecap. Kata Pak Bondan Maknyuss.. hehe.. Jika kalian tidak terlalu suka soto bersantan, soto ayam bisa menjadi alternatif pilihan kalian. Rumah Makan Sinar Pagi ini berada di jalan Sei Deli.

11. Mie Ayam Jamur H.Mahmud.S

Rumah Makan ini sudah sangat melegenda di Kota Medan, Karena di Kota Medan Mie Ayam Jamur ini identik dengan Suku Tionghoa yang bisa dikatakan sering non-halal Mie Ayam Jamur nya. Nah, Pak Mahmud ini membuat inovasi Bagaimana Mie Ayam Jamur ini di sajikan dengan ayam karena berhubung Beliau seorang Muslim yang taat, Tercipta lha Mie Ayam Jamur H.Mahmud.S yang berada di jalan abdullah lubis no.57/71. Restoran Mie Ayam ini Berdiri Sejak tahun 1988.

Favorit menu di sini Mie Ayam jamur Spesial, Emang apa sih spesial nya? Spesial nya  mie ini di campur dengan irisan ayam semur yang tipis-tipis serta bakso sapi dan bakso ikan serta di campur kerupuk pangsit ayam nya dan tidak kalah enak nya di taburi bawang goreng serta ebi yang di goreng… Wihhh… tidak terbayang gimana kenikmatan rasa nya, selain Menu Mie Ayam juga ada ayam penyet, steak dan masih banyak lagi.

Jika Kalian ingin mencari souvenir khas medan atau merchadise seperti kaos medan,gantungan kunci bertema medan atau tempat minum tapi berciri tentang medan, di parkiran Restoran ini ada toko yang menjual all about tentang medan, Harga nya relatih murah dan bahan-bahan yang di pakai kualitas bagus.

12. Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek ini sangat rekomendasikan bagi pecinta kopi karena rasa kopi nya tidak berubah dari zaman belanda dulu, Kedai Kopi Apek ini sejak tahun 1922 dan berada di jalan Hindu 37 dan di nobatkan kedai kopi terlama, tertua dan populer di kota Medan.

Keunggulan taste kedai kopi Apek ini terletak  pemilihan biji kopi nya, temperatur suhu air hingga kunci teknik mengaduk yang harus pas atau timing yang tepat di lakukan. Menu andalan Kedai Kopi Apek ini ialah Kopi O, Kopi O ini sebenar nya kopi hitam tanpa menggunakan gula, biasa nya teman Kopi O ini ialah roti bakar, tetapi tenang selain roti bakar ada juga roti kukus dan martabak telur.

Kedai Kopi apek ini buka setiap hari. Kalau hari senin sampai sabtu mulai pukul 06:00 sampai 14:00, di hari minggu mulai pukul 06:00 sampai 11:30.

13. Lontong Kak Lin

Lontong Kak lin ini cukup terkenal untuk penambah energi di waktu pagi hari, karena sarapan yang memuaskan tidak harus yang berat2 seperti nasi, Lontong Kak Lin ini bisa menjadi alternatif sarapan yang ringan karena menu andalan di sini adalah lontong di campur aneka lauk sayur serta di temani sate kerang membuat kita menjadi semangat untuk melanjutkan jalan-jalan di kota Medan.

Harga di sini Mulai dari Rp.10.000/ per porsi, Lontong kak Lin ini berada di jalan Teuku Cit Ditiro, Kelurahan Madras hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.. Lontong Kak Lin ini buka setiap hari , kalau di hari senin sampai sabtu buka 07:00 tutup 16:00, hari minggu buka 07:00 tutup 12:00.

14. Wajir Seafood

Nah.. bagi yang maniak atau pecinta seafood, Wajir Seafood ini sangat rekomendasi. Bagi penggemar cumi atau kepiting boleh di coba menu Wajir Seafood ini, Karena Menu yang paling sering dipesan Kepiting Lunak dan Cumi telur asin. Harga yang di Wajir Seafood ini terbilang ramah di kantong, Harga disini Mulai dari Rp. 20.000/ Porsi, Lokasi Wajir Seafood berada di jalan kolonel Sugiono No.3,Medan Maimun, Kota Medan. Jam Operasional hari senin sampai kamis 16:00 sampai 22:30, hari sabtu sampai minggu buka pukul 11:00 sampai 22:30.

15. Es Pokat Kocok Glugur

Ini nih Pokat kocok paling ramai dan sangat padat antrian nya untuk kita menikmati segelas Es Pokat Kocok saja, Walaupun berada di pinggir jalan Es Pokat Kocok ini memakai nomor atrian biar tertib ketika kita membeli pokat kocak, Saking ramai disini nomor atrian bisa tembus nomor 1000, Wow.. Sudah terbayang ya gimana padat nya yang membeli, keunikan Es Pokat Kocok di sini ialah memakai gula merah, susu kental manis dan di campur dengan es serut nya.. Slurrpppp…. Segerrrrr..

Es Pokat Kocok Glugur ini berada di jalan K.L. Yos Sudarso, Glugur Kota, Medan Barat, Es Pokat Kocok ini buka setiap hari dengan buka mulai pukul 13:00 dan tutup pukul 23:00.

16. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh di sini sudah tidak familiar bagi orang medan atau wisatawan yang berada di Kota Medan, Menu andalan Mie Aceh Titi Bobrok ialah Mie Kepiting, Mie Aceh ini di campur dengan irisan daging-daging kepiting di campur kuah nya yang kental dengan rasa rempah-rempah yang rasa nya sangat lemak-lemak gimana gitu, harga nya pun masih ramah di kantong mulai dari Rp. 10.000-40.000/porsi.

Mie Aceh Titi Bobrok ini berada di jalan Setia Budi No.17D, Medan Sunggal, Kota Medan, Mie Aceh Titi Bobrok ini buka setiap hari, Hari senin-kamis dan Sabtu-minggu buka pukul 11:00 tutup 22:00, Hari jumat 14:00 tutup pukul 22:00.

Daftar makanan yang berada di Part 1 & Part 2 bikin ngiler yah ? Maka nya jangan bingung kalau wisatawan yang datang di Kota Medan Ialah Wisata Kuliner, Sekian dulu tempat wisata kuliner di Medan yang Wajib dikunjungi part 2, Bagaimana dengan kalian , apa sih makanan Medan yang kalian suka ?

Tulis Komentar