0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

Tips Agar Sablon Kaos Lebih Awet Serta Tahan Lama

Tidak semua nya mengerti cara perawatan agar sablon kaos lebih awet dan tahan lama warna nya. Karena Kaos merupakan kebutuhan pokok semua orang. Selain berfungsi untuk melindungi tubuh dan bentuk Jati diri. Baik Pria Atau Wanita Gemar Mengkoleksi Warna dan bentuk Jenis kaos.

Memang Merawat kaos ini gampang-gampang susah tapi hanya butuh ketelitian dan kesabaran agar kaos merk kesayangan kita tetap keliatan bagus.

Berikut beberapa Tips agar kaos awet :

1. Jangan di Rendam Terlalu Lama

Jangan merendam kaos terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali pakai tidak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam dalam air dengan bahan deterjen berlebihan. Karena Sesuatu yang berlebihan hasil nya tidak akan bagus.. hehe

2. Pisahkan saat di Cuci

Pada umum nya Masyarakat kita Tahu dan mengerti Kaos yang warna putih atau pun berwarna Wajib Di pisahkan saat di Cuci Tapi pada praktek nya Masih saja di gabungkan mungkin karena sudah Capek masih aja nyuci, Karena Hal ini dapat mengakibatkan Kelunturan pada  pakaian tersebut Jadi kalau Kaos Kesayangan kalian Berwarna Putih jangan males untuk di pisahkan ya agar terhindar dari luntur.

Baca juga : 5 Cara Sablon Kaos Secara Manual Untuk Pemula Dengan Teknik Sederhana

3. Jangan Di Sikat

Sebagian besar kain jika kita sikat terlalu sering pasti suatu saat akan membuat daya kuat dari kain tersebut berkurang sehingga menyebabkan kaos rusak atau robek. Alangkah baik ny di sikat bagian kotor saja sehingga kita tidak perlu menyikat semua bagian kaos dan sablon nya serta kaos akan tetap awet.

4. Hindari Mesin Cuci

Memang Mencuci Dengan Menggunakan Tangan membutuhkan Tenaga Extra tetapi kaos Menjadi Lebih Awet, Karena menggunakan Mesin Cuci saat berputar kaos akan menerima beban tarik – ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya Sehingga mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak.

5. Tata Cara Setrika

Agar sablon kaos lebih awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci/jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering Karena Kalau masih Basah Lebih baik di jemur saja dulu.. hehe ,  Untuk kaos dengan hasil sablon berbahan dasar karet, lebih baik di balik kaos nya untuk di setrika dan jangan langsung di permukaan sablon nya agar terhindar kerusakan sablon nya.

6. Di pakai seperlunya saja

Apabila sayang dengan kaos yang kita sukai, sebaiknya pakailah seperlunya atau di saat-saat penting perlu bergaya saja. Dan jangan lupa, simpanlah pada tempat yang kering serta tidak lembab dan jangan juga di taruh depan pintu karena bakal bisa hilang di ambil.. hehe

Memang tak mudah agar sablon kaos lebih awet tapi setidak nya tidak salah untuk mengikuti tips yang di atas ini.. Sekian dan Terima kasih..

Tulis Komentar