0 di keranjang

No products in the cart.

HORAS

Tips Jalan Jalan Ke Medan

Tips jalan jalan ke medan bersama kotaumedan, Nah kalian jika ingin berpergian ke Medan Enak nya Melalui pesawat yang turun di bandara kualanamu, jangan turun di bandara silangit karena ini bukan bandara di medan, karena turun di silangit otomatis jauh banget ke kota medan. Tapi kalau ingin ke danau toba bandara ini sudah sangat tepat sekali.

Jika sudah sampai Bandara KualaNamu, Moda Transportasi ke medan bisa menggunakan Bus Damri yang tiket nya lumayan murah seharga 20.000, Kereta Api Bandara ( Railink ) ada di sini yang di mana kereta api ini memakan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan tiket seharga Rp. 100.000 dan turun nya di depan Center Point Mall atau belakang Merdeka Walk. Taxi bandara juga ada disini, Tapi semua kembali ke pilihan masing2 dan tujuan yang mau di datangi ketika berada di kota medan,

 

Kota medan ini Multietnik walaupun kental dengan suku Batak nya, Suku di medan ini berbagai macam seperti Suku Jawa, Aceh, Tionghoa, Melayu, Karo, Arab ( tapi lebih banyak pakistan ), Dan juga tidak lupa Anak muda Film India.. hehe. Karena di medan ini logat nya sangat khas sekali jadi ketika kalian berada di sini enggak usah perlu mengucapkan Horas Ke Semua orang yang belum di kenal, Entar di pikir orang gila.. hehe.

Transportasi di medan untuk keliling kota, Pilihan nya cukup banyak bisa naik becak motor ( betor ), angkutan umum seperti angkot atau bus mebidang, ojek online serta kita bisa sewa sepeda motor, kalau mimin sih suka naik Betor karena bisa kemana aja dan harga nya bisa di Tawar, menarik bukan.

Harga Betor ini variasi mulai dari 8000 jarak yang agak dekat dan paling jauh biasa nya 70.000 yang pasti pantat kalian serasa di teraphy.

Ketika berada di keramaian Kita juga harus berhati-hati membawa barang bawaan atau tas, sebaik nya di taruh di bagian depan dan jangan coba-coba menaruh tas di belakang atau di samping, Sebenar nya keseluruhan kota medan ini aman hanya saja area yang banyak pencopet itu sekitar Pajak Petisah, Medan Mall ( Central ), juga di area Aksara.

Baca Juga : Sejarah Restoran Tip Top Di Medan

Di Medan ini Unik kenapa ? Karena supir angkot di medan ini seperti pembalap F1, sampai ada slogan nya  Hanya dia dan tuhan yang tau kapan dia mau pinggir jadi ketika kalian mau menyebrang lebih waspadalah, Karena supir angkot di sini tidak mau kalah, Tapi tidak keseluruhan semua nya seperti itu.

Ini dia yang saya suka bahas nya yaitu KULINER. Yup Kota medan ini Surga nya Pencinta Kuliner, jadi sebelum berkunjung ke sini lebih baik diet ketat dulu, karena makanan di sini sangat-sangat enak, Mau dari jajanan kaki lima, Mall , Food Court atau pun wisata kuliner malam nya. Tips dari saya boleh coba Soto Medan, Lontong Medan, Mie Aceh, Nasi Goreng Aceh, Rendang , Pancake durian dan jangan lupa juga makan Buah Durian nya.. Wiss.. jadi ngilerr…

Spot Wisata di medan banyak sekali Pilihan yang bisa di datangi seperti wisata Religi ke Masjid Raya Al-Mashun, Gereja Grha Maria Annai Velangkanni, Vihara (klenteng ), Kuil Shri Mariamman di kampung Madras , serta peninggalan Kesultanan Melayu deli Istana Maimum. Di medan juga ada penangkaran buaya yang kabar nya terbesar seindonesia, karena buaya di sini mencapai ribuan ekor.. Wow.

Kalau kalian ingin Melihat binatang seperti kijang atau kelinci , bisa juga datang ke Areal Komplek USU ( Universitas Sumatera Utara ) yang beralamat Jl. Dr Mansyur. Di sini sambil melihat binatang juga banyak penjual makanan cemilan, di sepanjang Dr. Mansyur terdapat tempat nongkrong yang bisa kalian datangin waktu malam hari.

Untuk Oleh-Oleh Kaos Medan atau mau cari souvenir bisa ke Pusat pasar atau Pajak Central, Areal parkir komplek Istana Maimun juga terdapat kios-kios yang menjual souvenir atau merchadise kota medan, Serta di pajak ikan lama terdapat kain-kain ulos juga.

Sekian Tips jalan jalan ke medan, jangan lupa bawa air mineral ketika berada di medan karena cuaca di sini sangat panas, bisa juga untuk membawa payung agar terhindar pusing di kepala akibat kebanyakan terkena panas matahari yang cukup berasa di kota medan ini dan yang paling penting tetap berhati-hati ketika berkunjung ke sini agar perjalanan di sini terasa nyaman dan penuh kenangan.

Tulis Komentar